berAKHLAK removebg previewheader ms kutacane 2021

Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Wakil Ketua Serta Pelantikan Hakim Mahkamah Syar’iyah Kutacane

on .

on .

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA SERTA PELANTIKAN HAKIM MAHKAMAH SYAR’IYAH KUTACANE

 

Kutacane | ms-kutacane.go.id

          Pada hari Jum’at tanggal 31 Agustus 2018 pukul 15.00 WIB, Mahkamah Syar’iyah Kutacane melaksanakan Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua serta Pelantikan Hakim baru Mahkamah Syar'iyah Kutacane. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Kutacane.

          Adapun yang menjadi Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Kutacane yaitu Bapak Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum, yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Kayu Agung Kelas IB serta yang menjadi Hakim yaitu Bapak Abdul Ghoni S., S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Hakim pada Mahkamah Syar'iyah Takengon Kelas IB.

          Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung khidmat, dengan dihadiri oleh hakim, pegawai dan seluruh jajaran aparatur Mahkamah Syar'iyah Kutacane serta tamu undangan dari Pengadilan Negeri Kutacane. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kutacane, Dra. Hj. Mardiah, M.Ag.

          Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad Arif Daniel, S.H.I. dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, pembacaan kata-kata pelantikan, pakta integritas, dan pengalungan kalung jabatan oleh ketua Mahkamah Syar’iyah Kutacane serta pembacaan Doa oleh Rohaniwan Ahmad Junaidi, S.H.I.

          Dalam amanatnya, Dra. Hj. Mardiah, M.Ag. selaku Ketua Mahkamah Syar'iyah Kutacane mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua dan Hakim Mahkamah Syar'iyah Kutacane  yang baru dilantik, sekaligus memberikan beberapa pesan yaitu Pertama, kedatangan Wakil Ketua dan Hakim yang baru akan menambah tenaga yang tentunya akan memberikan kontribusi pemikiran dalam meningkatkan kinerja Mahkamah Syar'iyah Kutacane. Kedua, semoga Wakil Ketua dan Hakim yang baru secepatnya beradaptasi di Mahkamah Syar'iyah Kutacane sehingga bisa menunaikan tupoksi secara maksimal.

          Kemudian, acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Wakil Ketua dan Hakim Mahkamah Syar'iyah Kutacane yang baru oleh seluruh pegawai MS Kutacane dan seluruh tamu undangan yang hadir.

 

(Tim IT)