header ms kutacane 2021

Ketua Mahkamah Syar’iyah Kutacane Ikuti Pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda

on .

on .

KUTACANE – Ketua Mahkamah Syar’iyah Kutacane, Heni Nurliana, S.Ag, MH mengikuti upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Acara yang berlangsung dilapangan Setdakab (28/10) tersebut juga turut dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan, lembaga pendidikan dan pemangku kepentingan kepemudaan. Ada yang unik dalam kegiatan kali ini, dimana Pejabat (PJ) Bupati Aceh Tenggara, Syakir, Msi, beserta jajarannya dan seluruh Forkopimda dan undangan datang dengan menggunakan pakaian adat Alas.
Menteri Pemuda dan Olah Raga dalam sambutannya yang dibacakan oleh PJ. Bupati Aceh Tenggara, M.Syakir, Msi tersebut mengusung tema “Bersatu membangun bangsa” Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.
“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah” ujar Syakir dalam pidato nya.
Dalam kesempatan terpisah, Pejabat (PJ) Bupati Aceh Tenggara yang baru dilantik tersebut mengatakan pihaknya bersama Forkopimda akan berupaya keras untuk pemberantasan Narkoba di Aceh Tenggara yang pada umumnya dikonsumsi oleh generasi muda, “Kedepannya kita bersama Forkopimda akan berupaya keras dalam pemberantasan Narkoba dengan dengan memberikan himbauan-himbauan kepada generasi muda untuk mawas diri, budayakan kearifan lokal kita, tingkatkan keimanan agar generasi muda kita terhindar dari perbuatan yg tidak baik diantaranya mengkonsumsi Narkoba,” ujarnya.
Saat ini pihaknya masih menerima masukan-masukan yang bersifat membangun demi kemajuan Aceh Tenggara kedepannya, “Karena saya masih baru dilantik, saat ini saya masih menerima masukan-masukan yang sifatnya membangun dan kedepannya saya berharap agar pemuda-pemuda bisa menjadi generasi yang tangguh dan kreatif serta unggul dalam segala bidang agar bisa bersaing di dunia internasional terutama di Kabupaten Aceh Tenggara,” pungkasnya.
Acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan forkopimda dan seluruh organisasi pemuda.(Tim MS Kutacane)
 
28 Oktober 1
 
28 Oktober 3
  • Pengumuman MS Aceh
  • Pengumuman Badilag
  • Pengumuman Mahkamah Agung
  • Berita MA