berAKHLAK removebg previewheader ms kutacane 2021

Pererat Silaturahmi MS Kutacane Gelar Halal bi Halal

on .

on .

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Kutacane, adakan halal bi halal usai libur lebaran, bertempat di ruang sidang utama dengan menghadirkan penceramah kondang Drs. Saribun Selian, Jumat (21/06/2019).

Dalam sambutan nya, ketua MS Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum. Menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah menggelar acara ini untuk saling mempererat silaturahmi dan saling bermaaf-maafan di bulan syawal yang penuh keberkahan.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah menyiapkan acara halal bi halal ini yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan ajang bermaaf-maafan antar pegawai MS Kutacane,“ ungkap beliau.

Maman juga berharap kepada penceramah agar dapat memberikan nutrisi rohani kepada seluruh pegawai sehingga ke depannya kekompakan, kebersamaan antar pegawai tetap terjalin.

 

Dalam tausiahnya penceramah berpesan mengutamakan saling bermaaf-maafan sesama manusia, sehingga kelak setelah meninggal dunia  tidak menjadi perhitungan di hadapan Allah SWT. Hal ini beliau gambarkan dengan kisah Nabi Muhammad SAW, sesaat ketika ajal menjemput meminta maaf kepada sahabat bernama Ukasah.

“Saya tekankan kembali bahwa pentingnya saling bermaaf-maafan adalah penting bagi kita seperti kisah Nabi Muhammad SAW tadi, terutama kita yang berstatus pegawai, saling bermaafan kepada atasan maupun bawahan,” jelas Saribun.

Menutup tausiahnya, selain itu penceramah berpesan agar kita tetap memuliakan orang tua, begitu juga saling menghormati sesama rekan kerja.

 

(Muhammad Azhar Hasibuan | Humas | Poto: Tim IT)