header ms kutacane 2021

Kemenag Aceh Tenggara Lakukan Pengukuran Arah Kiblat Pembangunan Mushalla MS Kutacane

on .

on .

Kemenag Aceh Tenggara Lakukan Pengukuran Arah Kiblat Pembangunan Mushalla MS Kutacane

 

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Bertempat di kantor Mahkamah Syar'iyah Kutacane, Jum’at (15/02/2019), Tim Kalibrasi Penyelenggara Syari’ah Kementerian Agama Aceh Tenggara melakukan pengukuran untuk menentukan titik arah kiblat dalam pembangunan Mushalla di Lingkungan Mahkamah Syar’iyah Kutacane.

Pengukuran arah kiblat yang dilakukan Tim Kalibrasi Penyelenggara Syari’ah Kemenag Aceh Tenggara ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua MS Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum. Hakim, Sekretaris, dan Ketua Panitia Pembangunan Mushalla Fakhruddin, S.E. serta seluruh panitia yang lain.

Ketua Tim Kalibrasi Penyelenggara Syari’ah Kemenag Aceh Tenggara Dr. Ridwan Syah, M.A. menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan tugas dan fungsi  dari Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan sekaligus memberikan edukasi kepada ummat dalam hal melaksanakan ibadah serta dalam penetapan  arah kiblat yang dilakukan dengan ketelitian, sehingga selisih itu dapat diminimalisir serta hasilnya dapat diterima bersama.

 “pengukuran arah kiblat ini merupakan tugas dari Kementerian Agama, dan pengukuran ini sangat penting karena merupakan alat pemersatu umat Islam dalam melaksanakan ibadah shalat sehingga para jamaah tidak ragu-ragu dalam melaksanakan shalat“ Ujarnya

Wakil Ketua MS Kutacane juga menyampaikan bahwa Pembangunan Mushalla ini merupakan salah satu program prioritas MS Kutacane di tahun 2019 yang harus diwujudkan dan untuk mewujudkan pembangunan tersebut telah dilakukan beberapa proses dimulai dari pembentukan panitia, penentuan lokasi Mushalla dan pengumpulan sumbangan dari Pegawai Mahkamah Syar'iyah Kutacane maupun sumbangan dari pihak lain.

 

(Tim TI MS Kutacane)

 

  • Pengumuman MS Aceh
  • Pengumuman Badilag
  • Pengumuman Mahkamah Agung
  • Berita MA