berAKHLAK removebg previewheader ms kutacane 2021

Wakil Ketua MS Kutacane Pimpin Rapat Pembinaan dan Evaluasi Kerja

on .

on .

Wakil Ketua MS Kutacane Pimpin Rapat Pembinaan dan Evaluasi Kerja

 

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Pembinaan dan Evaluasi Kerja bagi Hakim dan Pegawai Mahkamah Syar'iyah Kutacane terus digelar demi terwujudnya pelayanan yang prima dan putusan yang berkualitas.

Rapat yang digelar setiap awal bulan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua MS Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum didampingi Panitera Ridwan, S.H. dan Sekretaris Azhari, S.H. Bertempat di Ruang Sidang Utama MS Kutacane, rapat dimulai pukul 08.30 WIB selepas Giat Apel Pagi, Senin (3/12/2018).

Dalam Pembinaannya, Maman mengingatkan agar seluruh aparatur MS Kutacane selalu menjaga disiplin Pegawai sehingga tidak melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS.

“Janganlah bermain api, kerjakanlah tupoksi kita dengan baik, sehingga kita tidak melanggar PP Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS,” minta mantan Hakim PA Kayu Agung ini.

Selain itu, Hakim, Panitera dan Jurusita juga terikat dengan kode etik, sehingga diminta dalam menjalankan tugasnya agar bersikap profesional sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Tak lupa, Wakil Ketua meminta agar SIPP terus dioptimalisasi lagi sehingga rapor penanganan perkara melalui SIPP MS Kutacane semakin meningkat di kancah Nasional.

“Dulu kita tidak terbiasa dan alergi dengan SIPP, sekarang dengan semangat dan kemauan bersama, kita dapat bekerja melalui SIPP dan ranking SIPP kita semakin membaik, oleh karenanya setiap user diminta selalu aktif bekerja menggunakan SIPP agar tidak mengganggu kinerja user lainnya,” tambahnya.

Kinerja pegawai di bidang kepaniteraan dan kesekretariatan tak luput dalam pembinaan Wakil Ketua, satu persatu dinilai dan diarahkan sehingga semakin hari semakin membaik. Terkait dengan penyusunan Laporan akhir tahun, diminta bidang kesekretariatan membentuk tim yang ditunjuk melalui surat keputusan pimpinan, agar laporan dapat dikerjakan tepat waktu dan penuh tanggung jawab.

Pimpinan juga berpesan agar seluruh program Ditjen Badilag kiranya dapat menjadi perhatian seluruh aparatur MS Kutacane, termasuk e-Court dan PTSP yang terus dibenahi demi pelayanan yang prima.

 

(Muhammad Azhar Hasibuan| Humas| foto: Dharu)