logo mahkamah agung website ramah difable

Mahkamah Syariyah Kutacane Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Hakim Jubir MS Kutacane Antusias Ikuti Diklat Fotografi Konten Medsos Bersama Tempo Institute

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Hakim Jubir Mahkamah Syar'iyah Kutacane Muhammad Azhar Hasibuan mengikuti Diklat Fotografi Konten Media Sosial Tahun 2020 secara daring dari tempat tugas, Senin (22/06/2020).

Kegiatan yang melibatkan 126 peserta dari empat lingkungan peradilan ini dilaksanakan oleh Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI bekerjasama dengan Tempo Institute selama lima hari sejak 22-26 Juni 2020.

Burhan Sholihin, salah satu narasumber dalam webinar ini menyampaikan pentingnya menjaga citra khususnya di institusi Pengadilan. Menurutnya citra itu merupakan keseluruhan wakil, image atau persepsi yang dipahami seseorang terhadap sesuatu.

“Citra atau Brand dengan huruf besar itu adalah keseluruhan wakil, keseluruhan image, keseluruhan persepsi yang dipahami oleh seseorang,” terang pria yang telah 27 tahun menjadi wartawan ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa citra suatu Pengadilan dikatakan baik, ketika seluruh ikatan emosional masyarakat yang berhubungan langsung dengan pengadilan itu memberikan nilai yang positif terkait segala aktifitas di Pengadilan seperti pelayanan yang sederhana, cepat, tempat pelayanan yang bersih hingga sikap ramah petugas parkir di lembaga penegak hukum tersebut.

“Terminologi lain, citra atau Brand itu adalah semua yang diomongin orang kalau kita tidak ada,” tambah Direktur Eksekutif Tempo.co.

 

Sebagai kesimpulan, Burhan mengungkapkan bahwa konten merupakan suatu wadah kekuatan untuk membangun suatu citra, sehingga alangkah baiknya konten media sosial dikelola dengan baik yang akhirnya akan menampilkan citra yang positif pula.

Muhammad Azhar Hasibuan, S.H.I., M.A. selaku Hakim Jubir MS Kutacane saat dikonfirmasi tim redaktur menyampaikan antusiasnya mengikuti diklat dari awal sampai akhir, karena banyak mendapat pengetahuan yang berharga mengenai pengelolaan konten media sosial.

“Saya sangat bersyukur karena di tengah pandemi covid-19 ini diberi kesempatan untuk menimba ilmu khususnya mengenai fotografi konten medsos, harapannya medsos MS Kutacane ke depan dapat menggambarkan citra positif kepada masyarakat,” jelas Hakim asal Medan tersebut.

 

(Humas MS Kutacane)

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

Pencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi