logo mahkamah agung website ramah difable

Mahkamah Syariyah Kutacane Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Optimis Peroleh Predikat WBK, MS Kutacane Ikuti Virtual Meeting Asitensi ZI Oleh MS Aceh

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Kutacane, Rabu (6/5/2020) pukul 9.00 wib sampai jam 12.00 WIB Mahkamah Syar’iyah (MS) Kutacane mengikuti pembinaan dan pengawasan melalui virtual meeting  terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh MS Aceh. Rapat tersebut diikuti oleh 6 (enam) satker yang mengusulkan diri untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) di wilayah hukum MS Aceh.

Tujuan diadakan rapat yang dipimpin oleh Wakil MS Aceh, Drs. H. Zulkifli Yus, M.H., ini sebagai upaya asitensi pembangunan ZI guna memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam menuju WBK di setiap satker yang telah mengusulkan diri.

Sebagai Narasumber, Hakim Tinggi MS Aceh Drs. H. Syaifuddin, SH, M. Hum dan Drs. H. Darmansyah Hasibuan SH., M.H., dalam arahannya menekankan agar semua peserta memeriksa kelengkapan dan ketepatan dokumen, serta memberikan pemahaman tentang cara memperoleh dokumen setiap indikator dari Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil.

“Setiap satker ini harus melaksanakan pembangunan zona integritas secara sempurna, sehingga ZI tidak hanya terpaku dengan dokumen, namun benar-benar terinternalisasi pada setiap aparatur pengadilan.” tuturnya.

Selain itu, Narasumber juga menekankan 3 (tiga) hal penting lainya yang harus diperhatikan setiap sarket, yaitu setiap satker harus menggunakan aplikasi berbasis IT dari Badilag, melakukan inovasi pelayanan, serta melengkapi setiap sarana dan prasarana penunjang pelayanan kepada para pencari keadilan.

Selanjutnya tepat pukul 12.00 WIB rapat ditutup oleh Wakil Ketua MS Aceh, Zulkifli Yus mengingatkan bahwa semua satker baik yang diusulkan untuk memperoleh predikat WBK maupun tidak harus melakukan pembangunan ZI. “Semoga semua satker di MS Aceh yang diusulkan ZI tahun ini berhasil memperoleh predikat WBK ZI dan kepada MS Kuala Simpang bisa mencapai WBBM  (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).” tutupnya.

Ditemui Tim Redaksi usai rapat, Ketua MS Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum., mengatakan komitmennya dan seluruh Pegawai melakukan evaluasi lanjutan terkait progres pembangunan ZI di MS Kutacane. “Seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Kutacane sangat bangga mendapatkan kesempatan ini dan dengan kerja sama tim MS Kutacane optimis berhasil memperoleh predikat WBK Zona Intergritas tahun 2020.” Ujarnya dengan penuh semangat.

 

(Ibnu Mujahid  |  foto: Mahkamah)

 

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

Pencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi