logo mahkamah agung website ramah difable

Mahkamah Syariyah Kutacane Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Menjelang Ramadhan, MS Kutacane Kembali Adakan Sidang Keliling di Ujung Perbatasan ACEH SUMUT

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Kutacane, Selasa (21/04/2020) Mahkamah Syar’iyah Kutacane kembali mengadakan Sidang Keliling untuk keempat kalinya dalam tahun 2020, pelaksanaannya dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Babul Makmur, Kutacane.

Sidang keliling yang diketuai oleh Hakim MS Kutacane Muhammad Azhar Hasibuan, S.H.I., M.A. serta didampingi oleh Panitera Pengganti  Iqbal, S.H.I menyidangkan sebanyak 8 (delapan) perkara permohonan Istbat Nikah.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya MS Kutacane untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan serta untuk mengimplementasikan asas peradilan yaitu sederhana, cepat dan biaya ringan.

Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling persis seperti pada sidang di ruang sidang MS Kutacane, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor antrian  kemudian menempati kursi yang telah ditata berjarak satu meter karena memperhatikan Physical Distancing (menjaga jarak) sebagai upaya protokoler kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Para pihak yang mendapatkan pelayanan sidang keliling merasa gembira dengan kegiatan seperti ini, para pihak sangat terbantu karena perjalanan yang ditempuh jauh lebih dekat jika dibandingkan bersidang di Kantor MS Kutacane yang memakan waktu 1 (satu) jam perjalanan, serta waktu tunggu juga tidak lama karena jumlah perkara yang disidangkan tidak terlalu banyak.

Usai pelaksanaan sidang keliling, kepada tim redaksi ms-kutacane.go.id Ketua Kantor Urusan Agama Babul Makmur Misrianto,S.H.I., mengapresiasi kegiatan sidang keliling yang dilaksanakan oleh MS Kutacane, Misrianto berharap kegiatan seperti ini agar dapat dilaksakan setiap tahun karena masyarakat pencari keadilan merasa sangat terbantu dan bahagia bisa mendapatkan pelayanan prima.

“Bagaimanapun ini merupakan pelayan yang dapat membuat masyarakat bahagia dan terbantu, kami sangat senang dengan kegiatan sidang keliling ini, semoga kedepan lebih banyak masyarakat yang dapat merasakannya.” Ungkapnya saat penutupan acara.

 

(Ibnu Mujahid)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

Pencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi