logo mahkamah agung website ramah difable

Selamat Datang di Website Resmi Mahkamah Syar'iyah Kutacane


Pacu Prestasi: Hakim MS Kutacane ini Minta Aparaturnya Terus Berlomba-lomba Dalam Kebaikan

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Setidaknya ada 2 penghargaan yang akan diserahkan kepada Mahkamah Syar'iyah Kutacane dalam bulan ini yakni Setifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dan Penghargaan ranking sepuluh besar Penanganan SIPP priode Agustus 2019.

Penghargaan yang akan diterima tak lepas dari kerjasama dan kerja cerdas seluruh aparatur MS  Kutacane sesuai dengan arahan dan pembinaan Ketua MS Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum., namun demikian aparatur diminta untuk tidak merasa puas dan terlena dengan penghargaan yang diraih.

Muhammad Azhar Hasibuan, S.H.I., M.A. Hakim yang ditunjuk sebagai Pembina apel Senin (9/9/2019) saat itu mengingatkan agar seluruh aparatur terus membiasakan diri melakukan kebaikan, meskipun melakukan hal yang terkecil sekalipun.

Hakim yang telah bertugas hampir 3 tahun di MS Kutacane ini mengutip ayat al-Quran dan Surat al-Baqarah ayat 148, “dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu,” sebutnya.

Ia menerangkan, bila sudah terbiasa melakukan kebaikan dan tidak meremehkan suatu perbuat, meskipun terlihat sepele, maka suatu kebaikan itu akan dinilai oleh Allah menjadi suatu perbuatan baik yang akan diganjar dengan pahala.

Begitupun di dunia kerja, perbuatan baik yang dilakukan akan dinilai dan menjadi perhatian pimpinan, bahkan dianugerahi penghargaan, sebaliknya jika melakukan hal yang melanggar aturan akan diganjar hukuman.

“Reward dan punishment berlaku, oleh karenanya yuk kita terus berloma-lomba melakukan kebaikan, sehingga prestasi dengan sendirinya akan menghampiri kita,” ajak Azhar menutup amanat.

 

(Humas | MAH | poto MK)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Colors

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi