logo mahkamah agung website ramah difable

Selamat Datang di Website Resmi Mahkamah Syar'iyah Kutacane


Pasca Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Musholla Al-Mizan MS Kutacane Terus Berlanjut, Penggalangan Dana Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Warga Mahkamah Syar'iyah Kutacane terus berusaha mewujudkan keinginan untuk membangun sebuah musholla di komplek Kantor MS Kutacane yang terletak di Desa Biak Muli Pante Raja, Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara.

Ketua MS Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum. meletakan batu pertama pertanda dimulainya pengerjaan pembangunan Musholla Al-Mizan, Senin (19/8/2019) sesaat setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir ke-74 Mahkamah Agung RI.

Ikut hadir dan melakukan peletakan material bangunan Ketua Pengadilan Negeri Yusuf Syamsuddin, S.H., M.H., Wakil Ketua PN Kutacane Yusti Cinianus Radjah, S.H., seluruh Hakim dan pejabat di lingkungan MS Kutacane.

Dalam sambutannya, Maman meminta agar momentum peletakan batu pertama dijadikan langkah awal untuk terus berkomitmen membangun musholla sampai dengan selesai sesuai harapan seluruh pegawai.

“Dengan peletakan batu pertama ini, mari kita mulai realisasikan niat ikhlas kita selama ini untuk membangun musholla Al-Mizan dengan bersama-sama memberikan dukungan tenaga dan materil hingga pembangunan rampung dikerjakan,” minta mantan Wakil Ketua MS Kutacane ini.

Progres Pembangunan

Dua pekan berselang, pembangunan musholla terus dilakukan dengan bantuan dana dari para hakim dan pegawai MS Kutacane serta donatur lainnya dari para hakim dan pegawai yang pernah bertugas di MS Kutacane, hingga kini dana yang terkumpul mencapai 30 juta rupiah.

Penggalangan dana masih terus dilakukan Panitia demi memenuhi kebutuhan pembangunan, selain itu pimpinan, para hakim dan seluruh pegawai terus melakukan swadaya untuk mempercepat pembangunan yang ditargetkan dapat rampung hingga akhir tahun 2019.

“Panitia menargetkan pembagunan musholla ini dapat selesai pada akhir tahun, namun bila dana dapat digalang dengan segera, kita berharap dua bulan ke depan, musholla dapat kita gunakan,” harap Fakhruddin selaku Ketua Panitia pembangunan musholla.

Adanya tempat salat khusus bagi pegawai dan pencari keadilan sangat dibutuhkan, mengingat selama ini ruangan yang digunakan untuk salat tidak lagi menampung seluruh jamaah.

Semoga niat ikhlas dan bantuan dana dari para dermawan dicatat Allah SWT sebagai suatu kebaikan, sesuai dengan Hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

 

 

Note. 

bagi rekan- rekan yang ingin sedekah jariyah silahkan berdonasi melalui rekening panitia pembangunan musholla 

BRI . 0263-01-056336-50-8 a.n Muhammad Firdaus

 

 

(Humas | Muhammad Azhar Hasibuan)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Colors

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi