logo mahkamah agung website ramah difable

Selamat Datang di Website Resmi Mahkamah Syar'iyah Kutacane


Tingkatkan Mutu Pelayanan, MS Kutacane Gelar Training Service Excellence Bagi Petugas PTSP dan SATPAM

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Mahkamah Syar'iyah Kutacane terus berbenah memberikan pelayanan terbaik kepada para pegguna pengadilan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan kepada para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pindu dan Satuan Pengaman yang sehari-sehari bertugas memberikan pelayanan.

Pelatihan Peningkatan Mutu Pelayanan yang digelar atas kerjasama dengan  PTBank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Kutacane ini dibuka langsung oleh Ketua MS Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum. di ruang sidang utama MS Kutacane, Kamis (1/8/2019).

Pelatihan ini juga sering disebut Training Service Excellence bertujuan memberikan pembekalan kepada seluruh petugas pemberi layanan agar dapat memberikan pelayanan yang prima baik palayanan langsung maupun pelayanan via telepon.

“Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan seluruh petugas PTSP dan Satpam yang sehari-hari memberikan pelayanan dapat melayani seluruh masyarakat pencari keadilan dengan baik, karena PTSP adalah muka atau cermin dari suatu Pengadilan, maka apabila pelayanan baik, maka baik pula penilaian masyarakat kepada Pengadilan,” terang Ketua asal Bengkulu ini.

Role Play

Dengan keahlian yang dimiliki, narasumber yang telah lama menggeluti pelayanan di dunia perbankan, di akhir pemaparannya, memberikan kesempatan kepada para peserta untuk melakukan permainan peran/ role play.

Simulasi ini dilakukan agar, teori yang telah disampaikan sebelumnya dapat direalisasikan dalam bentuk peragaan, sehingga dari selama ini belum mampu memberikan pelayanan yang baik menjadi mampu memberikan pelayanan yang prima.

Tak ayal, satu persatu petugas PTSP dan Satpam diminta agar bermain peran hingga sesi pelatihan berakhir menjelang memasuki waktu ashar.

Dalam sambutan penutup, pemateri meminta agar pelayanan prima yang telah dipelajari harus diterapkan secara berkesinambungan dalam memberikan pelayanan dan diharapkan adanya pengawasan sehingga mutu pelayanan yang baik dapat dipertahankan.

 

(Humas | Muhammad Azhar Hasibuan)

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Colors

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi