logo mahkamah agung website ramah difable

Tingkatkan Pelayanan, Ketua MS Kutacane Gelar Rapat Terbatas Bidang Kepaniteraan


Kutacane | ms-kutacane.go.id

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum membahas mengenai permasalahan di bidang kepaniteraan, Selasa (02/07/2019).

Mengawali rapat, Ketua menerangkan bahwa dilakukannya rapat koordinasi ini bertujuan agar tercipta kesamaan persepsi dan menghindari adanya perbedaan pandangan dalam memberikan pelayanan kepada para pihak, "Diadakannya rapat ini, bertujuan agar kita semua sama persepsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan tidak ada lagi terjadi perbedaan pandangan mengenai ini," harap Maman membuka rapat.
 

Rapat yang dihadiri Hakim Pengawas Bidang Kepaniteraan, Plh. Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti dan para Petugas PTSP dimulai sejak pukul 08.30 WIB di ruang kerja Ketua.

Selain mengenai proses penerimaan perkara secara elektronik, bahasan lain mencakup tentang penerimaan perkara prodeo, perkara kebendaan, pelayanan Posbakum dan upaya percepatan peningkatan kinerja penanganan perkara di SIPP.

 

 

 

(Muhammad Azhar Hasibuan | Humas | Poto: Tim IT)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Colors

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi