logo mahkamah agung website ramah difable

Selamat Datang di Website Resmi Mahkamah Syar'iyah Kutacane


Hakim MS Kutacane: Berikan Pelayanan Terbaik, Niscaya Kebaikan Itu Akan Memantul Pada Pelakunya

 

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Hakim Mahkamah Syar’iyah Kutacane Muhammad Azhar Hasibuan, S.H.I., M.A. mengingatkan agar seluruh aparatur MS Kutacane memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna pengadilan, karena dengan memberikan kebaikan kepada orang lain berarti memberikan kebaikan kepada diri sendiri.

Hal ini diungkapkan Azhar saat menjadi Pembina Apel Pagi (Senin 24/06/2019) di halaman depan kantor MS Kutacane dihadiri para Hakim, Pejabat dan Pegawai.

Dalam paparannya mengutip firman Allah dalam Q.S. Al-Isra’ ayat 7, “Jika kalian berbuat Baik (berarti) kalian berbuat Baik untuk dirimu sendiri,Dan jika kalian berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.”

dalam apel tersebut juga, Azhar mengajak untuk meningkatkan pelayanan kepada para pencari keadilan, sehingga mereka yang terbantu dengan layanan yang kita berikan dapat merasakan serta menumbuhkan harapan keadilan.

Dalam hal pelayanan, sebaiknya kita melihat dulu semampu manakah kita dalam melayani diri sendiri yang artinya juga semampu manakah kita melayani sesama kita, kalau dalam melayani diri sendiri sudah maksimal, baru kita bisa melayani yang lain dalam arti kita bisa melayani para pencari keadilan dengan maksimal. “Kita ini adalah pelayan, dimana kita harus mampu melayani setiap yang datang kesini”, pungkas Azhar.

 

(Muhammad Azhar Hasibuan | Humas | Poto: Tim IT)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Colors

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi